Persib Dapat Tambahan Amunisi Pemain Muda yang Baru Pulang dari Korea Selatan

Posted on 70 views

Persib Dapat Tambahan Amunisi Pemain Muda yang Baru Pulang dari Korea Selatan

Persib Dapat Tambahan Amunisi Pemain yang Baru Pulang dari Korea Selatan – Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana BANDUNG – Amunisi Persib Bandung dalam menyongsong Liga 1 musim 2022, bertambah.

Adalah gelandang muda Persib Bandung, Ferdiansyah telah kembali ke Indonesia seusai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Pengalaman yang didapatkan sang pemain dari pelatihan itu, akan berguna bagi Persib Bandung ke depan.

Inilah Pemain Muda yang Baru Pulang dari Korea Selatan bergabung dengan persib

Kurang lebih satu bulan, ia dan para penggawa Garuda Muda lainnya mendapatkan program pemusatan latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan mengikuti pertandingan persahabatan dengan tim-tim lokal di Negeri Ginseng, sebagai persiapan mengikuti ajang Piala Dunia U-20.

Ferdiansyah mengaku, mendapatkan banyak dampak positif seusai mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan.

Selain peningkatan fisik dan performa, pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengaku lebih percaya diri.

“Lebih merasa percaya diri, selain fisik juga karena selama di sana program peningkatan fisik, belajar hal lainnya juga seperti mental bertanding juga, jadi para pemain lebih siap menghadapi setiap pertandingan,” ujar Ferdiansyah dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Kamis (21/4/2022).

Seusai mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19, ia berharap dapat membuatnya semakin baik di atas lapangan maupun luar lapangan.

✅REKOMENDED:  Cara Menghitung Draft Kapal

Ferdiansyah juga berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap laga.

“Apa yang didapat selama kemarin juga mudah-mudahan jadi modal bagi saya untuk mendapatkan kesempatan di musim depan supaya bisa berkontribusi lebih banyak untuk Persib,” katanya.

Ambisi Beckham.

Beckham Putra ingin melanjutkan kontribusinya bersama Persib Bandung di musim depan.

Salah satunya adalah bermain di kompetisi Piala AFC 2023 mendatang setelah Persib Bandung mengakhiri kompetisi Liga 1 2021/2022 sebagai runner-up.

Klub berjuluk Maung Bandung berhak tampil di Piala AFC 2023 karena menempati urutan dua klasemen di bawah Bali United yang keluar sebagai pemenang Liga 1 2021.

Beckham Putra sendiri memiliki kontribusi yang cukup signifikan selama gelaran Liga 1 2021/2022.

Dirangkum laman TransfermarktBeckham Putra mencatatkan 22 penampilan untuk Persib Bandung dengan durasi waktu 1379 menit.

Pemain berusia 20 tahun itu juga sukses menyumbangkan 5 gol dan 2 asisst dalam 22 kali kesempatan penampilannya tersebut.

Tak sampai disitu, Beckham menyematkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di dalam skuat berjuluk Maung Bandung.

Raihan lima gol Beckham menyamai milik Bruno Cantanhede yang didatangkan pada putaran kedua musim ini.

“Secara penampilan, memang musim kemarin sudah bertambah,” buka Beckham Putra dikutip dari laman Persib.

“Pastinya tidak hanya bertambah, tapi juga harus lebih baik agar bisa berkontribusi lebih besar terhadap tim.

“Kita semua ingin berprogres. Tidak hanya individu, tapi semoga pencapaian tim musim depan juga lebih bagus.

“Karena kami akan main di Piala AFC. Pastinya, saya berharap bisa berkontribusi lagi untuk tim di sana,” ungkap gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Latihan Perdana Maung Bandung

Selain ambisi Beckham Putra bermain di Piala AFC 2023, Persib Bandung juga telah menyusun kapan memulai latihan perdananya.

✅REKOMENDED:  Kunci Jawaban Chapter 7 Ifrs Dalam Bahasa Indonesia

Menurut Robert Alberts, anak asuhnya diharapkan datang ke Bandung semenjak seminggu sebelum latihan bersama.

Rencananya skuat Maung Bandung wajib tiba di Bandung, pada 10 Mei 2022.

Sementara latihan bersama Beckham Putra dkk baru dimulai, pada 16 Mei 2022.

“Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, tanggal 10, pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes,” beber Robert Alberts.

Arsitek asal Belanda itu menjelaskan bahwa para pemain tidak hanya menjalani tes melainkan juga keperluan lainnya.

Untuk itu agar latihan bersama tepat waktu, skuat Maung Bandung harus tiba di Kota Kembang seminggu sebelumnya.

Tak lupa, juru taktik berusia 67 tahun ini berharap seluruh penggawa Maung Bandung bisa fokus 100 persen melahap program latihan di pekan pertama.

“Jadi akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih,” jelasnya.

“Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana,” tutup Robert. (Cipta Permana/tribunjabar/ipunk/)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pulang dari Korea Selatan, Pemain Persib Bandung Ini Lebih Siap Hadapi Liga 1 Musim Depan